Meningkatnya Titik Api di Dua Kecamatan, BPBD Banjar Terus Siaga

Martapura, InfoPublik - Seiring meningkatnya titik api di wilayah kecamatan Martapura Barat dan Cintapuri Darussalam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar membangun Posko Penanganan Darurat Bencana Kebakaran Hutan Lahan (Karhutla) dan Kekeringan.

Pada Jumat (4/8/2023) saat itu terpantau titik api visual di Kecamatan Cintapuri Darussalam, tepatnya di Belakang Kantor Kecamatan yang di informasikan oleh Tim Gabungan Kabupaten Banjar.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjar, Warsita menginstruksikan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Banjar menuju ke lokasi titik api.

TRC BPBD Banjar bersama Tim Gabungan Kabupaten Banjar (TNI, Polri, EBR) dan Karyawan CV. Cintapuri Pratama langsung ke lokasi dan melakukan penanganan karena adanya akses untuk menuju ke lokasi titik api.

Titik api berhasil di padamkan dengan Luasan lahan terbakar sekitar 0,2 Ha.Vegetasi yang terbakar adalah semak belukar yang bervariasi tingginya dengan waktu penanganan pukul 16.30 wita sampai pukul 17.30 WITA. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar