Matangkan Persiapan, 27 Calon Paskibraka Banjar Ikuti Diklat

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banjar Tahun 2023 di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Jumat (4/8/2023).

 

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie mengatakan pendidikan dan pelatihan Paskibraka ini memiliki tujuan mulia untuk mematangkan persiapan dan penunaian tugas paskibraka pada saat pelaksanaan Upacara Kemerdekaan.

 

"Kehadiran para peserta di sini menandakan komitmen dan tekad untuk menjadi bagian dari pasukan yang akan mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka dengan baik, lancar, aman dan sukses pada 17 Agustus 2023," ucap Habib Idrus.

 

Habib Idrus berharap peserta Diklat dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan penuh dedikasi, fokus dan patuh terhadap setiap instruksi dari para instruktur/pelatih.

 

"Jadilah Paskibraka yang tangguh, baik secara fisik maupun mental, serta jaga kesehatan selama pelaksanaan kegiatan ini, selain meningkatkan kemampuan menjadi pasukan pengibar bendera, pelatihan ini juga memberikan banyak hal berharga dalam kehidupan, seperti mengukur kesabaran, ketahanan mental, keterampilan berkomunikasi dan kerjasama dengan tim," harapnya.

 

Menurutnya Paskibraka adalah garda terdepan dalam pengibaran dan penurunan Bendera Pusaka dan yakin semua peserta yang mengikuti pelatihan adalah yang terbaik, mampu menjalankan tugas dengan sempurna dan memberikan penghormatan yang tinggi kepada Bendera Merah Putih.

 

Pembukaan Diklat ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Pembina Upacara kepada perwakilan peserta. Diklat ini diikuti 27 Calon Paskibraka Kabupaten Banjar.

 

Turut hadir Dandim 1006 Banjar Zulkifer Sembiring, perwakilan Polres Banjar, Sekretaris Badan Kesbangpol, Plt Kepala Disbudporapar Kabupaten Banjar Irwan Jaya, instruktur dan pelatih dari unsur TNI/Polri, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Banjar dan undangan lainnya. (Media Center Banjar/Rif’ah/Man)


Komentar