Dorong Pertumbuhan Ekonomi, 22 Gerobak UMKM Disalurkan di Murung Kenanga

Martapura, InfoPublik - Meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar atas komitmen dan dedikasinya melalui berbagai Program Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSP).

Hal tersebut dikatakan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mewakili Bupati Banjar saat Peresmian dan Syukuran Program TSP PT PLN (Persero) di Desa Murung Kenanga, Martapura, Selasa (18/7/2023) pagi.



Ikhwansyah mengatakan PLN telah berperan aktif dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di wilayah kita melalui upaya pembangunan berupa penyediaan sarana dan prasarana.

Selain itu Ikhwansyah menjelaskan PLN juga telah memberikan dukungan terhadap usaha mikro dengan memberikan fasilitas usaha berupa gerobak untuk pemasaran produk usaha mikro sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui program ini PLN mampu menciptakan lapangan kerja baru, mengurangi tingkat pengangguran dan mendorong pertumbuhan ekonomi dalam membangun kehidupan yang lebih baik," jelas Ikhwansyah.



Sementara General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalselteng Muhammad Johar Arifin mengungkapkan program TSP dari PLN di antaranya pemberian bantuan berupa gerobak sebanyak 22 buah serta meja, kursi dan proyektor untuk sarana pembelajaran juga alat-alat kebersihan sebagai bentuk kepedulian PLN.

Johar berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dengan tersedianya sarana dan prasarana dan meningkatkan kualitas lingkungan dalam pengelolaan sampah dan sanitasi.



Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Banjar yang juga Bunda PAUD Kabupaten Hj Nurgita Tiyas, Kepala Bappedalitbang Banjar Hj Siti Hamidah, Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny, Kasatpol PP Irwan Kumar dan Sekretaris DKUMPP Linda Yuniarti. (Media Center Banjar/Faidillah/Man)


Komentar