Danramil Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMKN 1 Simpang Empat

Martapura, InfoPublik - Siswa-siswi SMKN 1 Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar menerima materi Wawasan Kebangsaan dan Pelatihan PBB sebagai wahana pembentukan karakter dari Koramil 1006-03/SE.

Materi disampaikan langsung oleh Komandan Koramil (Danramil) 03/Simpang Empat Kapten Chk Hadi Sutrisno, Jumat (15/7/2023).

Ketua pelaksana masa pengenalan lingkungan sekolah SMKN 1 Simpang Empat Intan Kurnia Sari menyampaikan merasa sangat diperlukan pemberian pemahaman Wasbang dan pelatihan PBB.

"Bagi siswa siswi baru sangat berguna sekali sebagai pembuka wawasan kebangsaan yang pada akhirnya dapat mentriger bela negara dan menumbuhkan kedisiplinan lebih dini melalui pelatihan PBB dan Wawasan Kebanggaan," tuturnya.

Intan berharap Pemberian materi Wasbang dan PBB di lingkungan sekolah bagi adik - adik dapat menambah ilmu dan wawasan yang luas untuk mendisiplinkan diri.

"Kami sangat berterima kasih, karena Bapak Danramil dan anggotanya selalu siap untuk menjadi narasumber dalam kegiatan penanaman Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Karakter di sekolah kami. Pahami Ilmu yang diberikan serta pemikiran yang baik untuk masa kalian," ungkapnya.



Sementara itu Kapten Chk Hadi Sutrisno memaparkan sedikit tentang pengertian Wawasan Kebangsaan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dan harus disampaikan kepada siswa-siswi.

Menurutnya, Wawasan Kebangsaan merupakan fondasi awal dalam menentukan arah ke depan generasi muda Indonesia. Karena negara yang kuat adalah negara yang mampu menghargai jasa para pahlawan dan mencintai tanah air dan memiliki generasi serta berkarakter kuat.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman Wasbang dan pelatihan PBB bagi siswa siswi baru sebelum memasuki massa orientasi di SMKN 1 Simpang Empat," tutupnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar