BPBD Dampingi Penyerahan Bantuan Perahu di Desa Murung Kenanga

Martapura, InfoPublik - Setelah sebelumnya melakukan penyerahan perahu polyethylene ke desa Pengaron, kali ini diserahkan kembali satu buah perahu di desa Murung Kenanga, Martapura, Jumat (14/7/2023).

Bantuan perahu tersebut langsung diserahkan Anggota DPR RI Saifullah Tamliha bersama Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Wabup Habib Idris Al- Habsyie.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan semoga perahu yang berikan dapat membantu masyarakat apabila terjadi musibah banjir di wilayah Kabupaten Banjar.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu dijaga dan dirawat, jika terjadi bencana selalu sigap dan pastinya mengurangi resiko dari hal yang tidak diinginkan," imbaunya.

Sementara itu, Saifullah Tamliha menyampaikan bantuan perahu ini merupakan hasil aspirasi masyarakat khusunya di wilayah Kabupaten Banjar.

"Bantuan perahu ini untuk Kalimantan Selatan ada 3 (tiga) unit yakni di Kabupaten Banjar ada di desa Pengaron yang sebelumnya sudah kita serahkan dan hari ini di desa Murung Kenanga. 1 (satu) unit perahu diserahkan di Kabupaten Balangan," ujarnya.

Saifullah berharap agar perahu ini dapat digunakan semaksimal mungkin dan seluruh masyarakat bisa memakainya.

Pada kegiatan ini juga dilakukan serah terima perahu yang dilakukan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar Warsita dengan Pambakal Desa Murung Kenanga.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Perhubungan Banjar I Gusti Nyoman Yudiana, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat setempat. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD/Man/Man)


Komentar