Ikuti dan Meriahkan Kontes Fotografi Manis 2023

Martapura, InfoPublik - Memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Banjar, Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar menggelar Kontes Fotografi bertajuk MANIS Maju Mandiri Agamis 2023.

Kontes Fotografi tersebut sebagai salah satu upaya mengeksplorasi segala momen terbaik sekaligus mendokumentasikan jejak visual aktivitas masyarakat di Kabupaten Banjar.

Sekretaris DKISP Banjar Faisal mengatakan kontes ini merupakan beberapa rangkaian dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Banjar.

"Kontes fotografi diperuntukkan bagi masyarakat umum tidak hanya yang berdomisili di Kabupaten Banjar tapi seluruh Kabupaten Kota di Kalsel juga boleh ikut, dengan ketentuan objek foto berada di lokasi Kabupaten Banjar," ucap Faisal, di Martapura, Rabu (12/7/2023).

Dijelaskannya, Karya yang boleh diikutsertakan harus berasal dari aktivitas masyarakat Maju Mandiri Agamis, yang mana artinya meliputi kemajuan pembangunan daerah, kemandirian ekonomi dalam hal ini usaha UMKM atau kerajinan masyarakat dan kegiatan keagamaan baik itu kegiatan ibadah ataupun kegiatan santri dan lainnya.

"Kontes ini dimulai dari hari ini hingga 12 Agustus 2023 kita tutup, caranya upload melalui media sosial Instagram masing masing akun tidak boleh dikunci, kita juga menggelar lomba lainnya yaitu Lomba Mars Manis tingkat SMP dan MTs se-Kabupaten Banjar," ujarnya.



Meski begitu, foto tidak harus selalu profesional namun dari estetik foto tersebut tergambar sebuah cerita yang berasal dari Kabupaten Banjar itu sendiri.

Setiap peserta boleh mengirimkan hingga 2 (dua) foto diupload di Instagram serta follow dan tag @kominfobanjarkab @banjarkab @mediacenter_banjarkab @saidi_mansyur serta tag tiga teman dan berikan hastag #harijadikabbanjar73 #banjar_manis #kontesfoto73 serta syarat dan ketentuan sudah kita share.

Pemenang kita tentukan 5 (lima) terbaik masing-masing pemenang akan memperoleh piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp 750.000 yang nantinya akan diserahkan saat puncak Hari Jadi ke-73 Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Agusoke/Paris/Man)


Komentar