Sambut HUT Kodam Mulawarman, Kodim Banjar Tanam Pohon Serentak

Martapura, InfoPublik - Kolaborasi TNI Polri dan Pemerintah serta masyarakat lestarikan lingkungan dengan menanam serentak ratusan pohon yang berlokasi di desa Antaraku Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar merupakan wujud kepedulian Kodim 1006/Banjar, Selasa (11/7/2023).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam rangka Hari Ulang Tahun Kodam VI/Mulawarman Ke-65.



Danramil 1006-02/Pengaron Kapten Cpl Bagus Rijayatmo mengatakan kerja sama pemerintah bersama-sama Komponen Masyarakat serta relawan peduli lingkungan, Polsek serta Fakultas Kehutanan ULM merupakan wujud dan kepedulian Kodim Banjar selain melestarikan lingkungan juga membantu program pemerintah revolusi Hijau.

"Dengan adanya penanaman pohon serentak pada titik-titik lokasi yang tepat akan dapat mengurangi efek polusi serta kestabilan alam dapat terjaga," ucapnya.

Fahmi Pembakal Desa Antaraku menyambut baik penanaman pohon di desanya. dengan tujuan ini merupakan upaya TNI khususnya jajaran Kodim 1006/Bjt membantu desa kami dalam melaksanakan gerakan menanam pohon menjaga dan melestarikan lingkungan.

Dikatakannya, masyarakat sangat memerlukan sekali penanaman pohon, karena lingkungan sudah tidak lagi seperti dulu hijau dan produktif.



"Alhamdulillah sangat terbantu sekali adanya kegiatan tersebut, dibantu TNI, Polisi dan Aparat Kecamatan dan Desa," tutupnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar