Forum Jurnalis Banjar Sembelih Hewan Kurban

Martapura, InfoPublik - Kali kedua Forum Jurnalis Banjar (FJB) melaksanakan ibadah kurban di Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah.

Pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan usai salat Ied di halaman Sekretariat FJB atau tepatnya kantor Media Center Kabupaten Banjar, Kamis (29/6/2023) pagi.



Adapun para anggota FJB yang berkurban kali ini Fahmi De Musfa, Zaini Hamidi, Wahyu Firda, Agus Fahlipi, Dedi Junaidi, M Asfiani dan M Balya. Selaku Badal Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo Banjar Muhari.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Banjar HM Aidil Basith selaku jagal hewan kurban mengatakan penyembelihan ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan kepada sesama insan pers, dimana daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada FJB, kru Suara Banjar dan warga sekitar.

"Saya sangat bangga kepada kawan-kawan jurnalis yang berbagi pada hari ini," imbuh Basith.

Sedangkan, Ketua FJB Fahmi De Musfa mengungkapkan ini adalah yang kedua kalinya pihaknya melaksanakan ibadah kurban dan berharap melalui momen Iduladha ini FJB semakin kompak dan akrab ke depan.



"Seperti yang dikatakan Kepala DKISP Banjar bahwa ini adalah salah satu mempererat antar jurnalis yang bertugas di Kabupaten Banjar," ujarnya.

Diketahui, hewan kurban yang disembelih berupa sapi jenis Peranakan Ongole atau yang kerap disebut sapi dugul dengan berat kurang lebih satu ton. (Media Center Banjar/Zidane/Paris)


Komentar