BPBD Gelar Sosialisasi Sosial Ekonomi Masyarakat di Desa Sungai Batang

Martapura, InfoPublik - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar dalam hal ini bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi melalukan sosialisasi sosial ekonomi masyarakat di desa Sungai Batang, Rabu (21/6/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana dengan tujuan untuk mendukung penguatan rehabilitasi dan peningkatan ekonomi secara berdaya guna, berhasil guna, dan dapat dipertanggung jawabkan.

Acara yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang RR Azhar Alamsyah ini berlangsung di aula kantor desa sungai batang kecamatan martapura barat. Acara tersebut dihadiri oleh camat martapura barat beserta aparat desa sungai batang. Jumlah peserta yang hadir pada acara sebanyak 30 orang.

Azhar Alamsyah mengatakan dengan adanya kegiatan ini masyarakat telah mendapatkan informasi terkait ancaman bencana dan rehabilitasi ekonomi pascabencana.

"Semoga setelah adanya kegiatan ini peran serta dan aktif yang dapat melibatkan masyarakat dalam rehabilitasi ekonomi pascabencana dan ketahanan pangan saat terjadi bencana dapat terwujud," tutupnya.

Narasumber dari acara tersebut adalah dari bidang RR Kepala Seksi Rehabilitasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Rio Nanang Hermawan dan Sekertaris Tim Pembinaan dan Pendampingan Ekonomi Daerah Pascabencana Wilayah Kalimantan Selatan Ir.Alan Dwi Wibowo. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar