BPBD Sosialisasikan PPBM di Kecamatan Martapura Timur

Martapura, InfoPublik - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar melaksanakan  kegiatan sosialisasi Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat (PPBM) di kecamatan Martapura Timur, Selasa (20/6/2023).

Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita mengatakan dengan acara ini diharapkan setiap desa dapat membentuk tim siaga bencana.

"Semoga kegiatan ini dapat merubah paradigma masyarakat dalam menghadapi bencana," harap Warsita.

Camat Martapura Timur Guslan menyampaikan kegiatan ini berkaitan dengan kebencanaan, sehingga masyarakat sadar bahwa bencana tidak hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab bersama.

Rony Tuska selaku pemateri dari BPBD Banjar menyampaikan bagaimana bantuan hidup dasar saat bencana dan juga kebencanaan yang berdasarkan iklim di Indonesia.

"Beberapa waktu dekat kita akan memasuki musim kemarau yang disebabkan fenomen el Nino, diharapkan masyarakat untuk bersiap menghadapinya," ujarnya.

Selain itu juga pemateri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Subhan sampaikan materi terkait pertolongan pertama dalam kebencanaan.

Dalam acara tersebut dihadiri kurang lebih 50 peserta, Polsek Martapura Timur dan juga Koramil Martapura. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar