Berkunjung ke Koramil Pengaron, Dandim Pinta Prajurit Jadi Contoh Baik di Masyarakat

Martapura, InfoPublik - Safari Kunjungan Kerja Komandan Kodim (Dandim) 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring didampingi Ketua Persit Kck Cab XXIX Dim 1006/Bjr Ny.Alin Zulkifer Sembiring dan rombongan disambut Danramil 1006-02/Pengaron Kapten Cpl Bagus Rijayatmo beserta jajaran dihadiri Forkopicam, Kamis (15/6/2023).

Setelah singgah di ruang transit Koramil selanjutnya Dandim didampingi Danramil -02/Pengaron melaksanakan tatap muka bersama prajurit dan Forkopimcam.

Sebagai seorang pemimpin harus mengetahui kondisi jajarannya, apa yang dilakukan, apa kesulitan anggota, seorang pemimpin harus tahu sehingga apa yang dirasakan oleh mereka kita juga ikut merasakan, apabila ada permasalahan di keluarga.



Letkol Kav Zulkifer Sembiring menyampaikan bahwa ini merupakan upaya pembinaan personel dan pembinaan satuan.

"Oleh karenanya unsur Pejabat pemerintah daerah harus bekerja sama dan mempunyai peran masing masing dari tingkat RT, Pembakal, Camat dan tetap berkoordinasi dengan Danramil serta Kapolsek, sampai Pejabat tingkat atas," ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, satu misi untuk mewujudkan daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Pesannya Babinsa tetap pegang teguh Sapta marga, sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI dalam menjalankan tugas di wilayah,  tunjukan bahwa Babinsa adalah salah satu ujung tombak satuan Angkatan Darat.

"Tentunya dapat memberikan contoh yang baik kepada Masyarakat binaan yang di wilayah dan Ibu Persit tetap jaga hubungan yang harmonis dengan Suami, dukung dengan doa dalam Pelaksanaan tugas di wilayah," terang dia.



Ditambahkan, Fenomena yang kita hadapi dalam pelaksanaan tugas yang saat ini kita dihadapkan musim panas namun perkiraan Cuaca berubah dengan masih turunnya hujan.

"Ini saya sampaikan jaga Sinergitas untuk selalu melaksanakan Patroli dengan Instansi terkait di wilayah Binaan," pungkas dia. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar