Sidak Kelengkapan Berkendara, Dandim Banjar Tegas Pinta Prajurit Disiplin

Martapura, InfoPublik - Komandan Kodim (Dandim) 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) Prajurit Babinsa dalam rangka pengecekan kelengkapan kendaraan dinas roda dua, di halaman Makodim Banjar, Martapura, Senin (12/6/2023).

Didampingi Pasi Intel dan Pasilog, Provos dan Unit. Pemeriksaan kelengkapan kendaraan anggota dilakukan tidak lain sebagai ketegasannya soal kedisiplinan anggota di satuannya dalam hal berlalu lintas.

Letkol Kav Zulkifer Sembiring mengatakan Inventaris Negara milik satuan TNI berupa Alutsista kendaraan yang menjadi tanggung jawab kita harus benar-benar terjaga dan dirawat.



"Pemeriksaan Kendaraan merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap bulan dalam upaya mewujudkan disiplin berlalu lintas bagi para anggota," ucap Zulkifer.

Mulai Hari ini Dandim meminta pengecekan kelengkapan kendaraan roda dua para anggota diteliti satu persatu. Mulai dari kondisi fisik kendaraan mesin, lampu, kaca spion, ban, rem dan knalpot, maupun kelengkapan administrasi surat-surat kendaraan pribadi dan kendaraan dinas.

Tak hanya itu, Zulkifer juga menegaskan segala administrasi seperti soal SIM, STNK, Helm standard SNI dan tidak kalah pentingnya Kartu Tanda Anggota (KTA) semua dicek secara detail.


“Sidak ini dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi hal-hal atau kejadian yang tidak diinginkan di jalan, terutama yang berkaitan dengan keamanan dan keselamatan anggota 
berlalu lintas," pungkas Dandim. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar