Kebakaran Permukiman di Sambung Makmur, BPBD Distribusikan Bantuan Logistik

Martapura, InfoPublik - Pada Sabtu (10/6/2023) terjadi kebakaran di Desa Madurejo kecamatan Sambung Makmur pukul 01.00 wita, hal tersebut diinformasikan Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar.

Data korban terdampak sebagai berikut: a.n Reza (pemilik rumah) , a.n Rofiki ( pemilik rumah) dan H. Abdul Aziz (pemilik bengkel) dengan jumlah total jiwa sebanyak enam jiwa. 

Mendapatkan informasi tersebut Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita menginstruksikan anggota untuk mendistribusikan bantuan logistik.

"Tolong kabid KL dan Kasi logistik ditindaklanjuti untuk pendistribusian logistik untuk korban musibah kebakaran," kata Warsita.

Logistik yang didistribusikan diterangkan Warsita ada terpal, mie instan, beras dan alat kebutuhan dasar lainnya. Jumlah rumah yang terdampak dan mendapatkan bantuan logistik sebanyak dua buah rumah dan juga satu buah bengkel. 

"Diharapkan dengan pendistribusian logistik yang telah dilakukan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah kebakaran pemukiman di wilayah Kabupaten Banjar," tutup Warsita. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar