Cegah DBD, Babinsa Lakukan Fogging

Martapura, InfoPublik - Cegah penyakit demam berdarah sejak dini, Kodim 1006/Banjar melalui Koramilnya laksanakan kegiatan fogging bekerjasama dengan Puskesmas di wilayahnya masing-masing.

Salah satunya dilaksanakan di kelurahan Sungai Ulin, Babinsa Koramil 1006-07/Banjarbaru Sersan Dua Maradona mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Saya sangat mengapresiasi Puskesmas jajarannya didukung Lurah dan Masyarakat," ucap Maradona, Selasa (6/6/2023).

Menurutnya disamping untuk mencegah penyebaran demam berdarah juga, agar warga peduli untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing agar segala penyakit tidak mudah datang di wilayah kita yang sudah bersih tersebut.



Sementara menurut Staf Kesehatan Priventif Puskesmas Wahyuni kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aides Aegepty. 

"Kami juga minta kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih," kata dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan peran anggota Koramil - 07/ Bjb, didukung warga dalam partisipasinya membantu pelaksanaan fogging, dengan harapan warga bisa terbebas dari ancaman demam berdarah. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar