Dinsos P3AP2KB Serahkan Bantuan Sembako Korban Longsor

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) serahkan bantuan bagi korban bencana alam tanah longsor di Desa Pasar Jati Kecamatan Astambul dan Desa Tambak Anyar Kecamatan Martapura Timur, Senin (5/6/2023).

 

Informasi yang didapat sebanyak 1 (satu) buah rumah di Desa Pasar Jati atas nama Isnaini dan 4 (empat) buah rumah di Desa Tambak Anyar atas nama Mas’ani, Khalilurrahman, M. Basit dan Rahman dengan kondisi rusak sedang.

 

Bantuan diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar yang diwakili oleh Kasi Perlindungan dan Jaminan Sosial H. Rahmadiansyah beserta tim didampingi Sholihin selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pambakal Desa setempat beserta aparatnya.

 

Rahmadiansyah mengatakan mewakili Bupati Banjar dan Kepala Dinas turut prihatin dan berduka atas musibah yang telah menimpa saudara kita.

 

“Mudah-mudah bantuan ini bermanfaat bagi pian sekeluarga dan pian diberikan kesabaran serta selalu dalam lindungan Allah SWT. Amiin," harap Rahmadi.

 

Rahmadi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati yang memiliki tempat tinggal di pinggiran sungai harus waspada terhadap abrasi yang sering terjadi di bantaran sungai.

 

Sementara Khalilurrahman salah satu korban sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar terutama Dinas Sosial P3AP2KB yang telah membatu, mudah-mudahan Allah SWT membalas kebaikan pian-pian sebertaan.

 

Adapun bantuan yang diserahkan berupa paket sembako, minyak goreng, mie instan, ikan kaleng, susu kaleng, kecap, teh, gula pasir dan kue kering. (IP Kab. Banjar/brigade dinsosp3ap2kb).


Komentar