BPBD Banjar Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Pasar Jati

Martapura, InfoPublik - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menyalurkan bantuan korban kebakaran di Desa Pasar Jati, kecamatan Astambul, Sabtu (3/6/2023) pagi.

Sebelumnya kebakaran terjadi pada Jumat (2/6/2023) dini hari mengakibatkan dua buah rumah terbakar atas nama Samudera 1 KK 3 Jiwa status rusak berat selanjutnya Mastiana 1 KK 2 Jiwa rusak ringan.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita membenarkan telah terjadi kebakaran dan pihaknya sudah memberikan bantuan logistik ke lokasi.

"Benar hari ini tim kita berada di lokasi menyerahkan bantuan logistik," ujar Warsita.

Bantuan yang diberikan, dirinci Warsita ada Air mineral, Mie instan, Gula, Susu kaleng, Ikan kaleng, Kecap, Teh, Minyak Goreng, Sabun Mandi, Pasta Gigi, Selimut+Kelambu, Sarung laki-laki, Sarung perempuan, Terpal, Tikar, Perlengkapan Makan, Kesehatan Keluarga dan Beras.

Selain itu, Warsita menambahkan kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik di salah satu rumah, ia juga menerangkan pasca kebakaran ini tanah disekitar lokasi mengalami pergeseran yang disebabkan oleh abrasi sungai.

 "Semoga dengan bantuan logistik yang disalurkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran pemukiman yang terjadi di desa pasar jati," harap Warsita. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD/Mula/Man)


Komentar