Jauh Dari Kota, DKUMPP Banjar Sambangi Desa Terapu Gelar Pasar Murah

Martapura, InfoPublik - Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar menggelar pasar murah di Desa Terapu, Kecamatan Aluh-aluh, Kabupaten Banjar, Kamis (25/5/2023).

Kepala DKUMPP Banjar, Kencana Wati, melalui Kasi Pengendalian Barang Kebutuhan Pokok dan Penting, Eka Yusnitawati mengatakan kegiatan pasar murah ini digelar dalam rangka pengendalian Inflasi. 

"Kali ini kita melaksanakan di desa Terapu dimana kita menuju kesana melalui jalur darat dan air selama kurang lebih 1 jam. Adapun yang dijual dalam kegiatan pasar murah ini antara lain kebutuhan pokok seperti sembako, gula, telur, minyak goreng dan beras,” terang Eka.



Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Eka menjelaskan tidak hanya DKUMPP saja, tapi juga bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Ada beberapa komoditi yang disubsidi seperti telur harga jual dipasaran Rp. 31.000,- /kg menjadi Rp. 25.000,-/kg dan Beras sebesar 4kg seharga Rp. 40.000,-  

Pambakal Desa Terapu Jailani berharap tidak kali ini saja adanya pasar murah di desanya sebab adanya pasar murah ini masyarakat Desa Terapu Kecamatan Aluh-aluh sangat terbantu. 

"Kami disini sangat jauh dari kota dan harus naik kapal ditambah kami juga mengalami gagal panen padi beberapa tahun terakhir ini," ungkap Jailani. (eka/Info Publik/Brigade Manis DKUMPP)


Komentar