Karya Bakti TNI, Dandim Banjar Serahkan Kunci Penerima Bedah Rumah

Martapura, InfoPublik - Kodim 1006/Banjar melakukan Bedah rumah tidak layak huni di desa Kelampaian Tengah Rt.003/002 Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, Rabu (24/5/2023). 

Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring mengatakan Rehab Rumah merupakan program Karya Bakti TNI Kodim 1006/Banjar yang dilakukan akan terus setiap per semester.



"Sebelumnya rumah kekek berusia 58 tahun ini dilakukan perbaikan dan Rehab melalui program bedah rumah Kodim 1006/Bjr. Setelah melalui proses pengerjaan selama 12 hari akhirnya rumah Kakek Wailaili dapat ditempati olehnya dan sekarang langsung kita serahkan," ujar Dandim.

Dikatakan Dandim, Ini merupakan wujud keberadaan TNI - AD di tengah masyarakat, sebagaimana yang sudah di perintahkan oleh Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdulrachman bahwa Prajurit TNI - AD harus membantu kesulitan rakyat.



"Saya Juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas bantuan dan kerja sama Ketua DPRD Banjar H. Muhammad Rofiqi, PAMA dan Camat Astambul memberikan dukungannya dalam membantu warga tak mampu," ucap Zulkifer.

Menurut Dandim, Tak kalah pentingnya pula saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih masyarakat Kelampaian Tengah yang selama membantu perbaikan rumah milik Kakek Walaili.

Sementara Itu Walaili Kakek (58 ) yang hidupnya sebatang kara mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada TNI dan juga Pemerintah, Ketua DPRD Banjar, PAMA dan masyarakat Kelampaian yang telah membantunya dalam rehab rumah miliknya.



"Insyaallah akan saya rawat dan dijaga rumah ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih tak terhingga atas bantuan yang dulunya rumah ini tak layak kini sudah dirasakan untuk ditempati," tutup Walaili. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man)


Komentar