BPBD Banjar Salurkan Bantuan Sosial di Dua Kecamatan

Martapura, InfoPublik - Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menyalurkan bantuan sosial bencana alam dan kebakaran di Dua kecamatan, Kamis (11/5/2023).

Adapun data korban di desa tajau landung kecamatan Sungai Tabuk dengan klasifikasi bencana angin puting beliung data korban sebagai berikut: a.n latipah 1KK 2 jiwa dengan kerusakan ringan. Untuk lokasi kedua terletak di desa Pasar Kamis kecamatan Kertak Hanyar dengan klasifikasi bencana kebakaran pemukiman data korban sebagai berikut: a.n Syahdani 1kk 1 jiwa kerusakan berat. 

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Azhar Alamsyah mengatakan kegiatan yang kami lakukan ini berdasarkan Perbup no 5 tahun 2014. Kami menyalurkan bantuan untuk bencana alam dan juga kebakaran pemukiman.

"Kedepannya setelah keluarnya perbup yang baru kita hanya menyalurkan dana bantuan sosial untuk korban bencana alam saja," terang Azhar.

Azhar berharap dengan penyaluran dana bantuan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah atau bencana di wilayah kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar