Haul Datuk Syariat Bincau, BPBD Banjar Distribusikan Air Bersih

Martapura, InfoPublik - Masyarakat desa Bincau Muara meminta bantuan air bersih dalam rangka haul datuk Syariat, merespon hal tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Kabupaten Banjar salurkan air bersih ke desa setempat, Rabu (10/5/2023).

Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita mengatakan pihaknya mengirimkan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) mengerahkan truk tangki 5.000 liter ke tandon yang disiapkan warga.

"Selagi kita masih bisa membantu masyarakat kita bantu, tidak hanya dalam tupoksi kebencanaan saja melainkan kegiatan lainnya," ungkap Warsita.

Selain pendistribusian air bersih, Warsita menambahkan BPBD juga menurunkan anggota untuk melakukan kegiatan penerangan lokasi haul menggunakan tower light. Kegiatan tower light dimulai dari pukul 16.30 wita sampai dengan 00.00 wita. 

Sementara itu salah satu Anggota TRC mengatakan masyarakat mengucapkan terima kasih atas partisipasi BPBD dalam acara haul ini semoga BPBD dapat terus membantu masyarakat.

Diharapkan dengan pendistribusian air bersih yang dilakukan dapat membantu masyarakat dalam kegiatan keagamaan dan kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat di wilayah kabupaten Banjar.  (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar