Kurangi Risiko Bencana, BPBD Banjar Sosialisasi di Desa Keliling Benteng Ulu

Martapura, InfoPublik - Meningkatkan pencegahan dan mengurangi dampak bencana di wilayah kecamatan Martapura.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar melalui Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan melaksanakan sosialisasi pengurangan risiko bencana, di desa Keliling Benteng Ulu, kecamatan Martapura Barat, Rabu (10/5/2023).

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Seger mewakili Kepala Pelaksana BPBD menyampaikan sosialisasi ini dimaksud untuk kesiapsiagaan masyarakat apabila terjadi bencana. Suatu bencana tentu tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan juga tanggung jawab masyarakat.

"Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kesadaran masyarakat dalam menghadapi dan mengurangi risiko bencana di wilayahnya," ujar dia.

Sementara, Camat Martapura Barat Ahmad Rabani menambahkan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat kita bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagaimana cara mengantisipasi pengurangan dampak bencana apabila terjadi suatu bencana di wilayahnya.

"Yang jelas untuk keselamatan keluarga dan rumahnya,” ucap Rabani.

Rabani berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana ini, masyarakat diharapkan lebih siap dalam mengahadapi dan mengurangi suatu risiko bencana apabila suatu saat terjadi. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar