Rawan Bencana, BPBD Banjar Gelar Sosialisasi di Desa Tambak Baru Ilir

Martapura, InfoPublik - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar melalui Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan melaksanakan sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana di desa Tambak Baru Ilir, kecamatan Martapura, Selasa (9/5/2023).

Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita mengatakan sosialisasi ini dimaksud untuk kesiapsiagaan masyarakat apabila terjadi bencana. Suatu bencana tentu tak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja, melainkan juga masyarakat.

“Agar nantinya daerah yang dianggap rawan bisa mengantisipasi bencana, semoga dalam menghadapi bencana masyarakat lebih tangguh,” pinta Warsita.

Menurut Camat Martapura M Ramli kegiatan ini luar biasa, dikarenakan kasus bencana alam yang melanda desa Tambak Baru Ilir ini memang bisa dikatakan menjadi titik rawan bencana alam yang memang rutin setiap tahunnya.

“Jadi dengan kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat bisa lebih memahami kenapa jadi terjadi banjir dan cara mengatasinya. Yang jelas tujuannya meminimalisir risiko, sehingga kegiatan ini menurut saya luar biasa,” pungkas Ramli. 

Kegiatan yang langsung dihadiri Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Seger, Babinsa, Pambakal desa tambak baru ilir dan PMI Kabupaten Banjar sebagai narasumber. Peserta sosialisasi sebanyak 50 orang masyarakat desa tambak baru ilir. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar