Anting Tak Bisa Lepas, DPKP Banjar Sigap Tangani

Martapura, InfoPublik - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar menangani seorang anak Yulia Putri (± 8) melepas anting di kedua telinga, Jumat (21/4/2023).

Kasi Penyelamatan Gusti Yudhi mengatakan, Yulia Putri datang bersama orang tua ke Mako DPKP Banjar pukul 20.35 wita untuk meminta bantuan melepas anting dipakainya.

Berdasarkan pengakuan, Yulia Putri menangis kesakitan karena anting sudah kecil dan bagian telinga bengkak bernanah. 



"Awalnya tau dari beberapa orang bahwa Anggota DAMKAR bisa melepaskan anting atau cincin jadi kami langsung saja datang kesini" tutur orang tuanya. 

Pelepasan anting itu dilakukan DAMKAR bekerja sama dengan Personil PSC untuk melakukan penanganan pembengkakan pada telinga korban, setelah itu oleh Tiga personel dengan menggunakan mesin gergaji kecil. Setelah 20 menit, anting dapat dilepas dari kedua telinga. 

"Butuh 20 menit, cincin akhirnya bisa dilepas. Alhamdulillah," ujar Yudhi.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar, selain memadamkan api, memang kerap membantu berbagai kebutuhan warga, seperti evakuasi sarang tawon, hewan liar, kucing tercebur di sumur, maupun anting atau cincin yang susah dilepas. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGU3) 


Komentar