Bantuan Logistik, BPBD Banjar Distribusikan ke Desa Tajau Landung

Martapura, InfoPublik - Banjir yang berangsur-angsur surut tidak serta merta membuat masyarakat dapat beraktivitas normal kembali. Ada beberapa akses jalan yang masih digenangi air yang menghambat aktivitas masyarakat. 

Salah satu jalan yang masih tergenang dan menghambat kegiatan masyarakat adalah jalan Tajau Landung ujung yang bertemu dengan desa Simpang Lima dan juga Jejangkit, Selasa
(4/4/2023).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) terus melakukan pendistribusian logistik ke desa Simpang Lima, masih ada beberapa rumah yang terdampak banjir di desa Tajau Landung.

Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita menginstruksikan anggota langsung distribusikan ke lokasi terdampak banjir.

Kasi Logistik BPBD Banjar bersama anggota TRC, Rabu (5/4/2023) melakukan pendistribusian logistik ke lokasi yang di maksudnya. 

Logistik yang didistribusikan berupa mie instan, air mineral, minyak goreng, gula, teh, susu kaleng, kecap dan sabun cuci tangan. Pendistribusian menggunakan satu unit mobil pickup. Diharapkan dengan pendistribusian logistik tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di wilayah kab Banjar. 

Selain pendistribusian logistik BPBD juga melakukan pendistribusian air bersih ke desa terdampak banjir yang sumurnya masih tercemar di desa Bincau dan Tunggul Irang. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar