Kodim Banjar Gelar Upacara Wisuda Anggota Purna Tugas di Satuan TNI AD

Martapura, InfoPublik - Komandan Kodim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring memimpin upacara Wisuda Purna Tugas bagi anggota yang mengakhiri masa tugasnya di satuan TNI AD, Selasa (4/4/2023)

Acara berlangsung di Markas Kodim 1006/Banjar turut dihadiri seluruh Perwira dan Prajurit, Asn dan Ketua Persit KCK Cab XXIX Dim 1006/Bjr serta Pengurus.



Letkol Kav Zulkifer Sembiring mengatakan purnawirawan bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara prajurit masih aktif dengan prajurit yang sudah purnawirawan. 

Zulkifer berharap kepada purnawirawan agar tetap menjalin hubungan baik dengan dinas atau dengan anggota yang masih aktif. Karena keluarga besar Kodim 1006/Banjar, harus menjaga nama baik TNI di tengah-tengah masyarakat.

 “Jadilah contoh yang baik dalam kehidupan di masyarakat, tunjukkan bahwa semangat nasionalisme dan jiwa prajurit tidak akan pernah pudar, serta lanjutkan pengabdian di masyarakat,” Tegas Zulkifer.

Dandim juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang dicurahkan di TNI AD khususnya Kodim 1006/Bjr. Semoga apa yang diberikan melalui pengabdian sebagai prajurit bermanfaat untuk bangsa dan negara.



Sementara itu Mayor Inf Yohanes Sumarsono yang memasuki masa pensiun menuturkan, tak banyak pesan disampaikan hanya berharap kepada adik - adik saya terus melakukan pengabdian terbaik tulis dan ikhlas selama bertugas di Satuan TNI AD.

"Jadilah Prajurit Tanpa pamrih berikan tenaga dan pikiranmu untuk masyarakat dan Negara karena kalian garda terdepan dan ujung tombaknya Bangsa ini," ajak Yohanes.

Acara dilanjutkan dengan Upacara Pelepasan Perwira Pedang Pora sebagai tanda penghormatan terakhir pengabdian bertugas di kesatuan TNI -AD. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man)


Komentar