Berangsur Surut, BPBD Banjar Terus Salurkan Bantuan ke Daerah Terdampak

Martapura, InfoPublik - Genangan Air di sebagian wilayah Kabupaten Banjar masyarakat mulai bisa beraktivitas, dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih terus menyalurkan bantuan logistik ke daerah terdampak, Minggu (2/4/2023).

Meski banjir di wilayah Kab. Banjar sudah berangsur-angsur surut tidak semerta-merta seluruh wilayah sudah tidak terdapat wilayah yang masih tergenang air. 

Wilayah yang masih mengalami genangan air cukup luas adalah kecamatan cintapuri darussalam. Terdapat sekitar tiga desa yang masih terendam yaitu desa  sindang jaya, desa makmur karya, dan desa alalak padang dengan ketinggian air yang bervariasi sekitar 40 cm. 

Melihat masih adanya daerah yang terdampak banjir kalak BPBD menginstruksikan kepada anggota trc untuk mendistribusikan bantuan logistik untuk masyarakat di desa sindang jaya dan juga desa sungai rangasa. 

Adapun logistik yang di distribusikan adalah beras, susu, mie instan, gula, kecap, minyak goreng, teh dan ikan kaleng Dengan jumlah kurang lebih 500 paket. Pendistribusian di lakukan menggunakan mobil pickup oleh anggota trc. 

Diharapkan dengan pendistribusian ini dapat meringankan beban masyarakat yang masih terdampak banjir di wilayah kab Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar