Pasar Murah Ramadan, Cara Pemkab Banjar Jaga Kestabilan Pangan dan Stabilitas Harga

Martapura, InfoPublik - Pasar Murah Ramadan menjadi strategi Pemerintah Kabupaten Banjar untuk terus menjaga ketersediaan pangan dan stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat di tengah Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1444H/2023M. 

Dinas  Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar dalam hal ini ikut serta menyelenggarakan pasar murah Ramadan, di Desa Mangkauk Kecamatan Pengaron, Selasa (28/3/2023).

Kasi Pengendalian Barang Pokok dan Penting Eka Yusnitawati mengatakan kegiatan pasar murah ini diselenggarakan di 20 kecamatan se-Kabupaten Banjar selama bulan Ramadan.



"Program ini selaras dengan semangat Presiden Jokowi  untuk menjaga kestabilan harga bapok ketika bulan Ramadan," ujar Eka.

Sementara, Rahayu (55) warga asal Desa Mangkauk yang ditemui ketika berbelanja di Pasar Murah Ramadan mengatakan alasannya tertarik untuk datang ke Pasar Murah Ramadan.

“Ketika tahu ada gelaran pasar murah Ramadan, saya bersama tetangga langsung berkeinginan untuk datang dan alhamdulilah harganya jauh lebih murah dibandingkan di pasaran sehingga saya bisa berbelanja dengan nyaman,” ungkap Rahayu. (IP Kab. Banjar/Eka/InfoPublik/Brigade Manis DKUMPP)


Komentar