Saluran PDAM di Sungai Lulut Diperbaiki, BPBD Banjar Distribusikan Pasokan Air Bersih

Martapura, InfoPublik - Adanya perbaikan saluran PDAM di Sungai Lulut membuat pasokan air bersih di beberapa wilayah kesulitan air bersih, mendapatkan lapor masyarakat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar salurkan air bersih ke lokasi setempat, Senin (27/3/2023) .

 

Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita mengatakan adanya perbaikan saluran PDAM membuat beberapa wilayah di sungai lulut mengalami kesulitan air bersih.

 

“Selain itu adanya permintaan dari masyarakat terdampak kesulitan air bersih melalui media sosial Instagram BPBD dan juga permintaan dari lurah sungai lulut untuk di distribusikan air bersih di beberapa daerah,”ujar Warsita.

 

Warsita menambahkan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) melakukan pengisian air bersih ke truk tangki dan juga menyiapkan tandon untuk tempat droping air di lokasi tersebut.

 

“Tim bergerak ke lokasi yakni di komplek berkat pesona dan komplek javi borneo. Setelah sampai di lokasi anggota melakukan koordinasi dengan RT dan menurunkan tandon dan langsung mengisi tandon dengan air bersih. Diharapkan dengan pendistribusian air bersih ini dapat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih,” pungkas Warsita. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar