Bapokting Terjangkau, Pasar Murah Ramadan Dibuka

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar menyelenggarakan Pasar Murah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan dan Menjelang Idulfitri 1444 H / 2023 M, di halaman Dekranasda Kabupaten Banjar, Selasa (21/3/2023).



Plh. Sekda Banjar Ikhwansyah mengatakan pasar murah ini diadakan untuk menyediakan barang-barang kebutuhan pokok penting (bapokting) dengan harga terjangkau terutama bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah saat menjelang bulan suci Ramadan dan dilaksanakan selama 2 (dua) hari berturut-turut pada tanggal 21-22 Maret 2023.

"Barang kebutuhan pokok yang dijual diantaranya minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, sirup dan teh celup dengan harga subsidi," ucap Ikhwansyah.

Ditambahkan, Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati pasar murah ramadan ini menyediakan berbagai bahan pokok yang diperlukan warga saat Ramadan. Bertujuan memacu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya serta mempersiapkan buka puasa dan persiapan Idulfitri.

“Dengan harga terjangkau dan lebih murah dari pasar, tapi tidak bermaksud menyaingi harga pasar yang ada, ada subsidi,” ujar Made.



Turut berpartisipasi dalam pelaksanaan TP. PKK Kab. Banjar, Dekranasda Kab. Banjar, Persit Kartika Candra Kirana 1006, Bhayangkari Polres Banjar, Dharmawanita Persatuan Kab. Banjar, GOW serta para pelaku usaha.

Kegiatan ini juga didukung Perumda Pasar Bauntung Batuah serta PT Banjar Bumi Persada dan PT Mitra Agro Semesta. (IP Kab. Banjar/Eka /InfoPublik/Brigade Manis DKUMPP)


Komentar