292 Bungkus Konsumsi dan Logistik Dibagikan ke Desa Terdampak Banjir

Martapura, InfoPublik - Masih tingginya genangan air di beberapa desa terdampak banjir membuat masyarakat terhambat untuk berkegiatan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar salurkan logistik ke desa terdampak banjir, Selasa (21/3/2023).

Tingginya genangan air di sebagian wilayah kab banjar sedikit banyaknya menghambat masyarakat untuk berkegiatan. Kegiatan yang terhambat akibat banjir adalah tidak bisanya masyarakat untuk melakukan bertani yang mengakibatkan terbatasnya bahan pokok untuk di konsumsi. 

Merespon hal tersebut BPBD Banjar lakukan distribusikan logistik ke desa terdampak banjir. Adapun desa yang didistribusikan bantuan logistik adalah desa keliling benteng ulu, desa antasan sutun, desa jati baru, desa tunggul irang ilir, desa bincau muara, desa pesayangan barat, kel murung keraton dan desa murung kenanga.

Logistik yang disalurkan berupa mie instan, beras, air mineral, kecap dan telur. Diharapkan dengan pendistribusian logistik ini dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir. 

Selain pendistribusian logistik mentah BPBD juga distribusikan logistik matang berupa nasi bungkus sebanyak 292 bungkus yang akan dibagikan ke desa terdampak banjir menggunakan mobil pick up. Kegiatan lain yang di lakukan oleh BPBD adalah membantu mobilisasi masyarakat terdampak banjir di desa tunggul irang menggunakan speedboat dan juga pendistribusian air bersih di desa terdampak banjir. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar