Prajurit Kodim Banjar Diasah Kemampuannya Menembak Laras Panjang

Martapura, InfoPublik - Prajurit Babinsa Kodim 1006/Banjar kembali melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan yang di gelar, di Lapangan Tembak Korem 101/Ant Trikora Banjarbaru, Senin (20/3/2023).

Komandan Latihan Mayor Inf Mujiono  menekankan kepada Anggota bahwa menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI.

“Kegiatan Latbakjatri ini untuk memelihara dan mengasah naluri tempur Prajurit. Khususnya dalam hal kemampuan menembak," ujar dia.

Sementara itu Dandim 1006/Bjr Letkol Kav Zulkifer Sembiring turut hadir mengatakan instruksi dan arahan yang telah diberikan Koordinator latihan benar'- benar diperhatikan.



Mekanisme  materi dan Latbakjatri mulai tahap pemeriksaan awal senjata dan perlengkapan, dengan pelaksanaanya menembak menggunakan senjata laras panjang dengan sikap tiarap dengan jarak 100 meter secara bergelombang.

Harapannya, dengan adanya kegiatan menembak, para personel dapat menjaga faktor keamanan dalam membawa senjata. Ikuti sesuai prosedur dan semoga kedepannya dalam kegiatan tersebut diberikan kelancaran.

“Manfaatkan kesempatan latihan menembak dengan maksimal dan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang baik tanpa ada kendala yang berarti harus mahir dalam menembak,” pungkas dia. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man)


Komentar