Konsumsi dan Logistik Terus Disalurkan BPBD Banjar

Martapura, InfoPublik - Setelah sehari sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar distribusikan logistik di tiga kecamatan yang masih terdampak, BPBD kembali distribusikan logistik ke kecamatan lain yang masih dilanda banjir, Jumat (18/3/2023). 

Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita mengatakan pihaknya melakukan pendistribusian lanjutan kali ini di kecamatan Martapura dan Sungai Tabuk serta melengkapi bantuan di Cintapuri Darussalam.

" Bantuan yang didistribusikan sama dengan kecamatan lain yaitu mie instan, minyak goreng, ikan kaleng, telur, beras, air mineral dan kecap," ujar Warsita.

Selain pendistribusian logistik, Warsita juga menjelaskan pihaknya masih membuka dapur umum yang dilaksanakan di kantor BPBD. Pembagian sebanyak 300 nasi bungkus di lakukan ke desa Tangkas, desa Teluk Selong Ulu, desa Sungai Batang dengan menggunakan mobil pick up. Kegiatan dapur umum terus dilakukan sampai dengan besok hari. 

Selain kegiatan di atas, BPBD tetap melakukan kegiatan rutin seperti monitoring ketinggian air di titik yang telah ditentukan di desa terdampak banjir serat membantu mobilisasi masyarakat terdampak banjir di desa tunggu irang menggunakan speedboat dan pendistribusian air bersih ke desa tunggul irang, desa Jawa laut dan bincau. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar