DPKP Banjar Evakuasi Ular Phyton 4 Meter di Halaman Rumah Warga

Martapura, InfoPublik - Ular Phyton berukuran 4 meter berhasil dievakuasi petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar di jalan A.Yani KM 14 tepatnya di belakang Pasar Kindai Limpuar Gambut, Sabtu (18/3/2023).

Ular pertama kali dilihat pemilik rumah H Imi saat hendak keluar rumah.



"Saat hendak keluar rumah melihat ular ganal banar ada di halaman rumah, langsung ay melapor ke petugas Damkar," ujar Imi menceritakan.

Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan dan Sarpas Didin Miraji membenarkan bahwa ada laporan warga terkait adanya seekor ular sanca atau Phyton di rumah warga.

Tak berselang lama, Didin mengatakan pihaknya langsung menuju ke lokasi. Betul saja ular langsung didapati petugas berada di halaman rumah.

"Dengan berbekal kemampuan dan alat yang standar penanganan, petugas dengan mudah mengamankan ular phyton 4 meter tersebut," ucap Didin.



Dikatakan Didin, usai penanganan selesai ular diamankan dan nantinya dilepasliarkan jauh dari pemukiman warga.

Selain itu sebelum meninggalkan lokasi, Didin menambahkan, pihaknya juga memberikan edukasi terhadap warga agar terhindar dari bahaya ular dan binatang liar lainnya. (IP Kab. Banjar/BRIGADE/DPKP/REGUGAMBUT/Sai/Man) 


Komentar