Disbudporapar Banjar Gelar Rapat Persiapan Pasar Wadai Ramadan 2023

Martapura, InfoPublik - Pasar wadai merupakan salah satu yang wajib keberadaannya ketika bulan Ramadan tiba, maka dalam hal ini Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar menggelar rapat persiapannya, Jumat (17/3/2023).

Kabid Kebudayaan Tisnohadi menyampaikan bahwa Pasar Wadai Ramadan akan tetap berada di sekitar Jalan Sukaramai dan Jalan Kenanga, di samping Alun-Alun Ratu Zalecha.



"Pasar Wadai ini akan menyiapkan makan dan minuman khas yang sering dijumpai pada saat bulan puasa. Dengan diadakan kembali pasar wadai diharapkan dapat menarik minat masyarakat yang ada di Kabupaten Banjar khususnya Martapura dan sekitarnya untuk membeli makanan dan minuman yang disajikan dalam berbuka puasa," jelas Tisnohadi.

Ditambahkan Tisnohadi Pasar wadai ini juga berkerja sama dengan UMKM yang dibina oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Banjar serta para pedagang yang dibina oleh PD Pasar Martapura. (IP Kab. Banjar/Brigade Disbudporapar)


Komentar