Tiga Kecamatan Masih Terdampak Banjir, BPBD Salurkan Bantuan

Martapura, InfoPublik - Masih adanya daerah yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Banjar membuat masyarakat terhambat dalam melakukan aktivitas. Melihat hal tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) distribusikan logistik ke tiga kecamatan yang masih memiliki daerah terdampak banjir, Jumat (17/3/2023). 

Adapun tiga kecamatan tersebut adalah kecamatan Cintapuri Darussalam, kecamatan Martapura Timur, kecamatan Martapura Barat.

Merespon laporan ketinggian air di beberapa kecamatan tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita menginstruksikan untuk melakukan pendistribusian logistik.

"Untuk pendistribusian logistik ke desa terdampak kita serahkan ke kecamatan karena pihak kecamatan memiliki data dimana desa atau daerah yang masih terdampak banjir," ucap Warsita.

Warsita berharap dengan pendistribusian logistik yang dilakukan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. 

Bantuan logistik yang disalurkan berupa mie instan, beras, telur, minyak goreng, ikan kaleng, kecap dan air mineral. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar