Bupati Banjar Serahkan Bantuan di Kecamatan Astambul

Martapura, InfoPublik - Banjir yang masih melanda wilayah Kabupaten Banjar belum menampakan tanda surut, Bupati Banjar H Saidi Mansyur salurkan bantuan untuk korban banjir di kecamatan astambul (16/3/2023).

Menurut Bupati Banjar, banjir menjadi salah satu dampak besar bagi masyarakat, akibatnya aktivitas seperti akses jalan tertutup dampaknya tidak bisa mendapatkan bahan makanan sampai kesulitan untuk menggiling padi.

"Ulun (red-saya) berharap setiap desa yang terdampak banjir mendirikan dapur umum agar bantuan yang diberikan cukup bagi masyarakat yang terdampak banjar," harap Saidi Mansyur.



Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar Warsita menyampaikan bantuan yang diberikan berupa mie instan, air mineral, kecap, ikan kaleng, minyak goreng, beras dan telur.

"Logistik yang disalurkan akan didistribusikan oleh kecamatan ke desa yang terdampak banjir," ujar Warsita.

Warsita menambahkan untuk teknis pendistribusian logistik ke desa terdampak akan dikoordinir oleh kecamatan dan diharapkan dengan bantuan logistik yang didistribusikan dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak banjir. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar