BPBD Banjar Distribusikan Makanan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Martapura, InfoPublik - Banjir masih melanda sebagian wilayah Kabupaten Banjar. Dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membuka dapur umum guna membantu masyarakat terdampak banjir, Kamis (9/3/2023).

Kepala Pelaksana BPBD Warsita mengatakan pihaknya membuka dapur umum untuk memasak makanan korban terdampak. 

"Ini dilakukan setelah datangnya bantuan logistik dari pihak Baznas guna kebutuhan dapur umum. Bahan logistik yang didrop berupa mie, telur, minyak goreng dan bahan pendukung lainnya," ujar Warsita.

Kegiatan dapur umum diungkapkan Warsita dimulai sejak pukul 09.00 Wita dengan jumlah personil 15 orang. Kegiatan memasak selesai pukul 12.00 Wita dan langsung didistribusikan ke desa Melayu dan desa Akar Baru dengan menggunakan 2 (dua) buah pick up.

"Selain kegiatan dapur umum BPBD juga lakukan peminjaman tandon untuk desa malintang dan kegiatan pendistribusian air bersih di desa Jawa Laut yang masih terdampak banjir," tambah Kalak.

Sedikit informasi update ketinggian banjir dan genangan air di wilayah Kab. banjar sebagai berikut: 

Kecamatan Astambul : 50 cm, 

Kecamatan Martapura : 9 cm, 

Kecamatan Martapura Timur : 30 cm, 

Kecamatan Martapura Barat : 24 cm, 

Kecamatan Sungai Tabuk : 50 cm, 

Kecamatan Cintapuri Darussalam : 46 cm. 

Diharapkan apabila cuaca di wilayah Kab. Banjar dalam keadaan cerah mudah mudahan ketinggian banjir akan terus turun dan tidak ada lagi daerah yang terendam banjir. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar