BPBD Banjar Berkolaborasi Distribusikan Logistik Masyarakat Terdampak Banjir

Martapura, InfoPublik - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar melakukan pendistribusian logistik yang berkolaborasi dengan FJB dan PT BARAMARTA di beberapa desa terdampak banjir yaitu desa tunggul irang dan juga desa sungai rangas ulu, Selasa (7/3/2023).

Pendistribusian ini di hadiri oleh perwakilan dari PT. BARAMARTA, ketua FJB dan Kepala Pelaksana BPBD Banjar yang didampingi oleh kabid PK dan kasi logistik. 

Selain itu pendistribusain logistic juga dilakukan ke kecamatan sungai tabuk yang dimana kecamatan tersebut merupakan kecamatan paling hilir yang dilalui sungai martapura untuk di wilayah Banjar.

Pada Rabu (8/3/2023) BPBD juga masih melakukan pendistribusian logistik ke beberapa kecamatan yang masih terdampak banjir. pendistribusian awal dilakukan ke kecamatan cintapuri Darusallam dengan menggunakan 1 unit mobil pick up dengan 3 orang anggota BPBD dengan membawa logistik bahan makanan. 

Pada pendistribusain logistik berikutnya yang dipimpin oleh kalaksa bpbd yang berkolaborasi dengan Kejari kab banjar pendistribusian dilakukan ke kecamatan astambul dan juga kecamatan sungai tabuk.

Selain pendistribusian logistik BPBD juga masih melakukan pendistribusian air bersih ke desa tunggul irang dan juga kampung jawa yang dimana air sumur masyarakat masih belum bisa digunakan menggunakan 1 unit truk tangki 5000 L. 

BPBD Banjar juga membuka dapur umun untuk melakukan kegiatan memasak makanan untuk masyarakat terdampak banjir dan langsung di distribusikan ke kelurahan tanjung rema darat.

Diharapkan dengan pendistribusian logistic yang dilakukan dapat meringankan atau membantu masyarakat terdampak banjir di wilayah Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar