Turunkan Angka Stunting, Kasad Dudung Kirim Bantuan Nutrisi Gizi

Martapura, InfoPublik - Jenderal TNI Dudung Abdurachman Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) bekerja sama dengan PT Persero PLN menyalurkan dan memberikan nutrisi tambahan kepada anak penderita stunting.

Sementara, Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Pasiter Kodim 1006/Banjar Kapten Arm Rahmad Budiono kepada anak dan orang tua berkebutuhan stunting di aula Makodim Banjar, Rabu (8/3/2023) siang.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru 

"Mewakili Dandim, saya memberikan bantuan nutrisi tambahan dari KASAD dengan harapan bisa digunakan untuk keperluan anak kategori stunting, semoga kasus stunting di Kabupaten dan Kota Banjarbaru cepat menurun," ucap Rahmad Budiono.

Ditambahkannya, Pesan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada masyarakat penerima bantuan, terkait asupan gizi dan cara hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari menjadi prioritas, dengan harapan anak-anak kategori stunting ke depannya bisa tumbuh semakin sehat dan berprestasi.



"TNI AD mendorong peran keluarga dalam mencegah maupun penanggulangan stunting. Karena masalah gizi sangat erat kaitannya dengan ruang lingkup keluarga," jelas Rahmad.

Sri Rahayu orang tua Muhammad Hanif Munawir warga Jalan Mistercokrokesumo Bangkal Kecamatan Cempaka Banjarbaru menuturkan bahwa merasa senang  atas bantuan dari TNI AD Nutrisi yang diberikan.

Diterangkannya sekilas kebutuhan nutrisi yang dialami anaknya kurang sekali mendapatkan asupan gizi, salah satu faktor adalah ekonomi.

"Alhamdulillah bantuan tambahan Nutrisi dan gizi untuk anak - anak dari Bapak Kasad Insyaallah menambah asupan makanan tambahan," ujar Sri.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Banjarbaru selama ini sudah memperhatikan warga dalam memberikan gizi buat anak- anak dan ibu - ibu Hamil khususnya Kampung Bangkal. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man)


Komentar