Gelar Inhouse Training, Inspektorat Banjar Upayakan Peningkatan Integritas

Martapura, InfoPublik - Inspektorat Daerah terus berupaya meningkatkan integritas penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Banjar. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar inhouse Training atau pelatihan kantor sendiri bagi para pejabat di lingkungan Inspektorat Daerah, Kamis (23/2/2023)

Kegiatan ini dihadiri oleh Inspektur, Sekretaris, dan seluruh Pejabat Fungsional dengan narasumber dari Inspektorat Kementrian Sekretariat Negara Imam Suharjo.

Dalam acara tersebut, Inspektur Daerah Kabupaten Banjar Kencana Wati menyampaikan pentingnya integritas sebagai modal utama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur negara.

“Indeks Integritas merupakan salah satu indikator kinerja Inspektorat sebagaimana tertuang dalam rencana strategis," tambah Kencana.

Imam Suharjo, dalam paparannya menyampaikan bahwa penilaian integritas merupakan langkah awal dalam membangun kepercayaan publik terhadap pemerintah. 

"Integritas adalah kunci dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur negara. Kita harus memastikan bahwa setiap pejabat publik memiliki integritas yang tinggi agar dapat memberikan pelayanan yang baik dan berintegritas kepada masyarakat," ujar dia.

Selain itu, imam juga menekankan pentingnya transparansi dalam pelaksanaan tugas pemerintah. 

"Kita harus membuka diri terhadap kritik dan masukan dari masyarakat. Dengan begitu, kita dapat memperbaiki kinerja dan memperkuat integritas pemerintah," ungkap dia.

Acara Inhouse Training ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran dan pemahaman para pejabat Inspektorat selaku APIP mengenai pentingnya integritas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur negara. Dengan adanya penilaian integritas, diharapkan juga dapat membantu mengurangi praktik-praktik korupsi di lingkungan pemerintah Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade Inspektorat)


Komentar