Hujan Deras di Martapura Sebabkan Banjir, BPBD Sigap Bantu Warga Guntung Alaban

Martapura, InfoPublik - Hujan deras melanda wilayah Kabupaten Banjar, Rabu (22/2/2023) sejak pukul 18.00 Wita hingga malam hari mengakibatkan beberapa ruas wilayah kota Martapura tergenang air hujan yang mengandung.

Adapun beberapa jalan yang tergenang seperti Sungai Kacang dan Guntung Alaban dengan ketinggian air yang berpariasi sekitar lutut orang dewasa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar Warsita menginstruksikan langsung anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) terjung langsung memonitoring titik luapan air.

"Setelah melakukan monitoring ke daerah luapan air, anggota TRC menemukan beberapa rumah warga yang mengalami genangan di dalam rumahnya," ucap Warsita

Melihat kondisi tersebut Warsita mengatakan, anggota TRC membantu untuk mengeluarkan air dari rumah menggunakan mesin alkon dan mesin alkon apung yang telah dibawa oleh anggota.

"Dalam penanganan di lapangan BPBD di bantu oleh Polers Banjar, DPKP, EBR dan BPK barakat. Penanganan selesai pukul 21.55 wita dan anggota Kembali standby ke kantor,"ucap Warsita.

Kalak BPBD juga mengimbau masyarakat untuk selalu berhati hati dan siaga menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah Kalimantan selatan. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD/Man)


Komentar