Kodim Banjar ikuti Grand Launching Aplikasi ETWPAD dan Seragam TNI AD secara Virtual

Martapura, InfoPublik -  Kodim 1006/Banjar ikuti Grand Launching Aplikasi Elektronik Tabungan Wajib Perumahan TNI AD (ETWPAD) dan Penyerahan Simbolis Seragam PNS TNI AD oleh Kepala Staf TNI AD Jendral TNI Dudung Abdurachman di Markas Besar Angkatan Darat.

Dandim 1006/Bjr diwakili Pabung Mayor Inf Yohanes Sumarsono didampingi Para Pasi dan Danramil menyaksikan Video Conference virtual, di Makodim Banjar, Martapura, Selasa (21/2/2023) pagi.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan bahwa aplikasi ETWPAD merupakan aplikasi yang dapat terintegrasi saat ini, baik dari sisi layanan, ekosistem maupun sistem informasi.

"Aplikasi yang dapat memudahkan prajurit maupun pihak management untuk mengakses dan mengelola informasi TWP secara transparan dan dapat diakses secara elektronik melalui android dan IOS serta Web," ucap Kasad Dudung.



Kasad menambahkan ETWPAD dapat dibuka oleh prajurit setiap saat dimanapun berada serta dapat memonitor status transaksi pemotongan KPR.

"Termasuk pula iuran TWP dan saldonya serta 6 bulan sebelum masa pensiun anggota akan mendapatkan notifikasi untuk mempersiapkan masa pensiunnya," jelas Dudung.

Usai memberikan sambutannya, Kasad Dudung Abdurachman juga membagikan secara simbolis seragam PNS TNI AD.

Adapun seragam yang dibagikan berupa baju batik korpri, baju PDL, Baret, Sepatu dan Kaos dalam.

Pada kesempatan tersebut Kasad juga menyapa peserta vidcon baik dari dalam maupun luar negeri yang sedang melaksanakan tugas.



Sementara itu Mayor Inf Yohanes Sumarsono menekankan kembali kepada prajurit dan PNS agar betul-betul Aplikasi ETWPAD ini dipahami dan ada kesalahan segera diperbaiki.

"Harapannya ini masa depan diakhir kita setelah nanti pensiun, gunakan sebaik mungkin bagi nantinya ada anggota yang pensiun," tutup Yohanes. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man)


Komentar