Pemkab Banjar Gelar Peringatan Isra Miraj

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriah, di Musholla Ad-Adli, Perkantoran Setda Banjar, Martapura, Selasa (21/2/2023) pagi.



Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW dikatakan Bupati Banjar H Saidi Mansyur dapat memberikan keberkahan dan dijauhkan dari bala musibah.

"Dalam peringatan ini kita maknai juga untuk mengevaluasi kinerja selama ini agar lebih baik lagi dalam menjalankan amanah dan meningkatkan semangat kerja untuk kesejahteraan masyarakat, mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS)," harap Saidi.



Sementara itu KH Abdul Hadi dalam tausiyahnya mengatakan sifat wajib dari pemimpin adalah jujur, berani dan tegas dalam menjalankan amanahnya.

KH. Abdul Hadi menjelaskan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW merupakan peristiwa yang sangat besar yaitu perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian dinaikan ke langit ketujuh dalam waktu semalam.

"Hikmah yang terkandung di dalam peristiwa tersebut di antaranya bahwa Allah SWT memperjalankan Hambanya Nabi Muhammad SAW untuk menerima perintah sholat 5 waktu untuk kesejahteraan dan keselamatan umat," jelas dia.

Ia berpesan agar mengikuti Ulama Ahlussunah Waljama'ah yang memiliki ilmu agama yang benar sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an dan As-Sunnah.

"Agar mempertebal iman dan meningkatkan ilmu agama, apalagi sekarang kita berada di akhir zaman yang bermacam-macam tingkah laku orang," pesan KH Abdul Hadi.



Diakhir tausyiah KH Abdul Hadi berpesan agar tidak bermusuhan, selalu menjaga persaudaraan dan bersama-sama dalam bekerja.

Turut hadir Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Sejumlah Kepala SKPD, Karyawan dan Karyawati Lingkup Pemkab Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Faidillah/Agusoke)


Komentar