Dua Lapas Kanwil Kemenkumham Kalsel Siap Perkuat Sinergitas Dengan Kodim Banjar

Martapura, InfoPublik - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan Martapura Kabupaten Banjar Wahyu Susetyo dan Kalapas LPKA Kelas I Martapura, Rudi Sarjono, beserta staf lakukan kunjungan silaturahmi ke Makodim 1006/Banjar, Rabu (15/2/2023).

Pada kunjungan tersebut kedua kepala Lembaga tersebut disambut Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring didampingi Pasi Intel Kapten Chk Hadi Sutrisno.



Kalapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo menyampaikan bahwa maksud kedatangan dalam rangka silaturahmi dalam menjaga sinergitas antar instansi yang selama ini telah berjalan dengan baik serta membahas rencana program kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya.

Menurut Wahyu, dalam penegakan hukum yang lebih optimal diperlukan peran serta seluruh pihak. 

"Untuk itu kedatangan kami tidak lain yaitu ingin mempererat sinergitas dan silaturahmi yang telah terjalin dengan baik," ucap Wahyu.

Ia juga menjelaskan sedikit perkembangan di Lapas Narkotika bahwa kapasitas warga yang dibinanya ada 1.000 orang berbagai kasus dan permasalahan semua tentang Narkoba. Warga yang kita bina selain mental juga rohani dan jasmani semua sudah mendapatkan bimbingan.

"Untuk itu kami sangat memerlukan pembinaan mental berwawasan kebangsaan serta keamanan di Lapas Narkotika," ungkap Kalapas.

Sementara Itu, Kalapas LPKA Kelas I Martapura, Rudi Sarjono, juga mengharapkan kerja sama di bidang pembinaan anak dan mental pendidikan seperti Pramuka, wawasan Kebangsaan serta
menjaga stabilitas, keamanan dan ketertiban.



Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring  berharap jalinan silaturahim serta koordinasi ini terus terjalin dengan baik dan semakin meningkatkan sinergi yang selama ini telah terjalin dengan baik.

"Kami siap membantu menjaga
terkait pencegahan dan penanggulangan gangguan keamanan dan ketertiban di lapas, dan akan terus berkolaborasi serta berkomunikasi dengan Lapas Narkoba dan LPKA," tutup Dandim Zulkifer. (MC Kab. Banjar/Daus/Man)


Komentar