Tim KPK Observasi Lapangan Desa Anti Korupsi

Martapura, InfoPublik – Tim Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK-RI melakukan observasi calon desa percontohan antikorupsi yang akan  mewakili Provinsi Kalimantan Selatan, di Desa Awang Bangkal Barat Kecamatan Karang Intan, Selasa (14/2/2023).

 

Kepala Dinas Kominfo beserta staf, Sekretaris DPMD beserta staf, Inspektur Pembantu Wilayah beserta Pejabat Pengawas Pemerintah, Camat Karang Intan beserta Unsur Forkopimcam, Pembakal Desa beserta BPD Awang Bangkal Barat serta seluruh Perangkat Desa.

 

Observasi dilakukan dalam rangka penilaian awal melalui wawancara dan penelusuran dokumen mengenai Tata Laksana, Penguatan Pengawasan, Penguatan Pelayanan Publik, Peran Serta Masyarakat dan Kearifan Lokal.

 

Inspektur Kabupaten Banjar yang diwakili oleh Inspektur Pembantu Wilayah I Yusna Gunani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim KPK-RI yang telah memilih Desa Awang Bankal dan Desa Cabi sebagai nominasi desa percontohan anti korupsi.

 

“Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mendukung program KPK ini untuk membuat role model yang diharapkan dapat menjadi rujukan bagi desa lainnya di Kabupaten Banjar,” tambah Yusna.

 

Setalah selesai kegiatan di Desa Awang Bangkal Barat, kegiatan yang sama dilanjutkan di Desa Cabi Kecamatan Simpang Empat yang juga dihadiri oleh Camat Simpang Empat Camat Karang Intan beserta Unsur Forkopimcam, Pembakal beserta BPD Desa Cabi serta seluruh Perangkat Desa. (IP Kab. Banjar/Brigade Inspektorat)


Komentar