Wabup bersama BPBD Banjar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Sungai Aning

Martapura, InfoPublik - Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar mendapatkan informasi dari anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) dan masyarakat terkait telah terjadi kebakaran pemukiman, Sabtu (11/2/2023) di Jl. A. Yani Km 52 Sungai Aning Rt 01 Rw 01 Danau Salak kecamatan Astambul. 

Merespon laporan tersebut, Kepala BPBD Banjar Warsita menginstruksikan anggota TRC yang bertugas untuk menuju ke TKM dan berkoordinasi dengan aparat desa di sana. 



Disaat yang bersamaan Warsita juga memberikan arahan kepada  petugas pusdalops melakukan koordinasi dengan operator kecamatan astambul sekaligus memvalidasi dan mencari informasi lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

Informasi yang didapatkan pusdalops dari koordinasi adalah informasi kebakaran  benar terjadi, waktu kejadian pada pukul 19.19 wita dan jumlah KK/JIWA sebanyak 5KK/14 JIWA. Setelah mendapatkan seluruh informasi lengkap pusdalops melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan dan langsung di tindak lanjuti untuk pendistribusian bantuan logistik.



Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie didampingi oleh BPBD Kab. Banjar, Baznas, Dinsos P3AP2KB Banjar dan kecamatan setempat menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak musibah kebakaran pemukiman.

1. Rumah A.n.Ilham: 1KK 4 Jiwa Kondisi Rumah Rusak Total

2. Rumah A.n. Anang Syahrani: 1KK 3 Jiwa Kondisi Rumah Rusak Total

3. Rumah A.n. Mahyati: 1KK 3 Jiwa Kondisi Rumah Rusak Total

4. Rumah A.n. Eko: 1KK 3 Jiwa Kondisi Rumah Rusak Total

5. Rumah A.n Hamdani: 1KK 1 Jiwa terdampak.

Dengan pendistribusian logistik ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak musibah kebakaran pemukiman di wilayah Kab. Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar