Pendistribusian Bantuan Logistik BPBD Banjar di Desa Melayu

Martapura, InfoPublik - Curah hujan yang cukup tinggi beberapa minggu lalu di wilayah Kabupaten Banjar menyebabkan terjadinya bencana banjir yang terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Banjar.

Dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Banjar, Sabtu (11/2/2023) melaksanakan pendistribusian bantuan ke desa terdampak banjir.

Adapun Kecamatan pertama yang mengalami kenaikan air dan menyebabkan banjir adalah kecamatan Pengaron dan disusul oleh kecamatan Simpang Empat. Dalam beberapa hari selanjutnya merendam daerah yang lebih rendah yaitu kecamatan Mataraman, Astambul, Martapura Kota, Martapura Timur dan Martapura Barat.

Desa melayu merupakan salah satu yang terdampak banjir pada saat itu. Dikarenakan banyak masyarakatnya terdampak banjir aparat desa Melayu mengirimkan surat yang berisikan permohonan bantuan logistik untuk masyarkat terdampak banjir. Dalam surat tersebut wilayah desa Melayu yang terdampak dari RT 01-RT06 dengan jumlah rumah 134 buah jumlah KK 134 and jumlah jiwa 402.

Menindaklanjuti surat tersebut Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita menginstruksikan kepada kabid Kedaruratan dan logistik serta kasi logistik untuk mendistribusikan bantuan ke desa Melayu yang terdampak bencana banjir.

Pendistribusian tersebut langsung diserahkan Kalak BPBD ke desa Melayu kecamatan Martapura Timur.

"Dengan pendistribusian logistik ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir dan semoga air lekas surut agar warga yang terdampak bisa beraktivitas seperti sedia kala," harap Warsita. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar