BPBD Banjar Monitoring Jalan Longsor dan Jembatan di Kecamatan Paramasan

Martapura, InfoPublik - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar Warsita melakukan monitoring jembatan rusak di jalan penghubung antara desa Peramasan Bawah dan Peramasan Atas, di kecamatan Paramasan, Kamis (9/2/2023).

Monitoring dilakukan bersama dengan kepala Bappeda Litbang HM Riza Dauly, Plt Camat Paramasan Farid, Dinas PUPRP.

Adapun penyebab dari rusaknya jembatan dikarenakan tanah bagian bawah jembatan mengalami longsor dan tergerus oleh waktu.

Plt Camat Paramasan Farid berharap agar jembatan dapat diperbaiki, karena jembatan tersebut adalah jalan penghubung dari Peramasan Atas menuju Peramasan Bawah.

Pada waktu bersamaan Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Banjar juga melakukan monitoring terhadap jalan longsor yang terjadi di Dusun Merawa Desa Paramasan Bawah.

Dimana jalan tersebut merupakan jalan penghubung antar Dua desa penghubung. Akibat dari putusnya akses jalan mengakibatkan terganggunya aktifitas masyarakat.

Yang mengakibatkan 200 buah rumah dan 500 jiwa terdampak dari jalan longsor. Dari hasil monitoring dapat disampaikan bahwa jalan terputus sepanjang 20 m, lebar jalan 4-5 m, tinggi jalan rusak 3-4 m. Selanjutnya akan dibuatkan surat telaah staf kepada pimpinan untuk segera ditindaklanjuti. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar