Poliban Banjarmasin Jalin Kerja Sama Dengan DKISP Banjar

Martapura, InfoPublik – Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) lakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, Kamis (9/2/2023) pagi.

 

Rombongan Poliban Banjarmasin dipimpin Ketua Program Studi Sistem Informasi Kota Cerdas (SIKC) Subandi disambut secara hangat oleh Sekretaris DKISP Banjar Faisal didampingi Kabid E Goverment Cornelius Kristyanto dan Kasi Infrastruktur dan Teknologi Informasi Rifki Alamsyah.

 


Subandi mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk menjajaki kerja sama dan rencana penempatan mahasiwa magang di DKISP Banjar khususnya di bidang E Goverment.

 

"Kunjungan ini dimaksudkan untuk menggali kerja sama dengan DKISP, kebetulan di Poliban ada jurusan program studi sarjana terapan sistem informasi kota cerdas yang berfokus pada penerapan teknologi cerdas dan smart city," ungkap Subandi.

 

Setelah pertemuan lanjutnya, pihaknya berharap akan ditindaklanjuti dengan melakukan MoU dan PKS untuk di tanda tangani kedua belah pihak.

 


Sementara itu Kabid Penyelenggaraan E Goverment Cornelius Kristyanto menyambut baik tentang rencana kerja sama yang akan dilakukan.

 

" DKISP menyambut baik atas inisiatif yang dilakukan Poliban.  Kita tidak perlu susah lagi mencari tenaga ahli di Jawa, ternyata di Kalsel sendiri sudah siap SDM yang mampu mengelola dan memahami konsep serta implementasi smart city berbasis teknologi informasi.   kita siap menerima mahasiswa dari Poliban untuk magang," tutup Kristyanto. (MC Kominfo Kab. Banjar/Fuad/Umar/Man)


Komentar