Coffee Talk Konsultasi Peningkatan Kualitas SPIP Terintegrasi 2023

Martapura, InfoPublik - Bertempat di Aula Barito BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Selasa (7/2/2023), dilaksanakan kegiatan diskusi dan sharing session antara BPKP dengan Pemerintah Kabupaten Banjar yang bertajuk Coffee Talk Konsultasi Peningkatan Kualitas SPIP Terintegrasi Tahun 2023 (Open House). 

Coffee Talk tersebut kali ini mengangkat topik terkait SPIP Terintegrasi yang meliputi Manajemen Risiko Pemda, Pengelolaan Keuangan Daerah dan Desa, Manajemen Risiko BLU/BUMD, Indeks Efektivitas Pencegahan Korupsi dan Peningkatan Kapabilitas APIP.

Kegiatan dihadiri oleh Inspektur Daerah, Kencana Wati dan didampingi Sekretaris Inspektur Pembantu Wilayah IV, Kasubbag Perencanaan dan Pejabat Fungsional Pengawas Pemerintahan. 

Pada kesempatan tersebut, disampaikan bahwa SPIP terintegrasi merupakan proses tata kelola organisasi dan mekanisme kerja sebagai pertimbangan dalam menentukan langkah-langkah mitigasi risiko.

Manajemen risiko diperlukan untuk memitigasi adanya risiko-risiko strategis yang berpotensi menghambat pencapaian tujuan organisasi. Risiko-risiko ini perlu diidentifikasi, dianalisis dan ditangani agar gangguan terhadap pencapaian tujuan organisasi dapat diminimalkan.

Pada kesempatan itu Kencana menyampaikan apresiasi atas bimbingan dari BPKP dalam pembangunan SPIP Terintegrasi di Kabupaten Banjar.

“Pemerintah Kabupaten Banjar siap bersinergi dengan BPKP untuk membangun SPIP Terintegrasi," tutup Kencana. (IP Kab. Banjar/Brigade Inspektorat)


Komentar